Bukan Pin Biasa
oleh Admin Senin, 28 November 2016 Anak Remaja Tantangan dan Jawabannya
Bukan Pin Biasa

(Sebuah Catatan di Akhir Pekan)

Di atas kendaraan saat mengantar anak ke sekolah pagi hari, tanpa sengaja terpaku pada pin yang menempel di tas siswa dari sekolah lain. Entah karena jarak yang jauh atau mungkin memang karena tulisan di pin itu menakutkan, yang pasti bisa saya baca dengan jelas apa yang tertera di sana: "Bandar Narkoba."

Awalnya aku bisa menulis itu dan bergumam ... ah itu kan cuma pin dan tak ada maksud apa-apa di balik itu semua. Tapi kemudian akupun jadi ingat bagaimana tulisan bisa menjadi benih dalam pikiran lalu berbuah dalam bentuk pikiran. Disitu aku makin cemas.

Kecil yang dikeluarkannya Ketika dikeluarkan anak yang mengerti arti tulisan di pin yg dia kaitkan di tas sekolahnya. Dengan pemberitaan yang sangat luas dan penerangan di banyak media tentu ia paham apa makaud tulisan itu.

Beberapa pertanyaan pun hadir di benakku. Tidakkah orangtuanya setuju dengan ditempelnya pin itu? Apakah gurunya juga tidak tahu? Atau memang memang memperhatikan apa yang tengah berlaku?

Bila para pemangsa terus mengintai, tugas-tugas pertanahan dan gurulah yang diperuntukkan generasi penerus bangsa ini agar tidak menjadi korban mereka.
Boleh jadi pin bertuliskan "Bandar Narkoba" hanya sebuah tulisan, tetapi bisa saja ia sengaja dibuat sebagai bagian dari kebiasaan. Lalu kita tak lagi heran ketika ada kompilasi yang benar-benar anak sekolah menjadi bandar. Na'uzubiLlahi mindzalik.

Orang tua di rumah  & guru yang terhormat ...
Mari kita bahas anak-anak dan peserta didik kita lebih seksama. Semoga tak hanya mendapatkan keberkahan di dunia juga keselamatan di akhirat. 
Amiiin ...

Mari jadikan hidup sehat sebagai gaya hidup anak-anak kita dan mari kita ambil apa yang mereka dengar, baca, tulis, dan katakan. Dan yang lebih penting dari itu, semuanya menentukanlah bahasa kita saat berkomunikasi dengan mereka.

Selamat berakhir pekan.
Salam #Inspirasi ..!

Untuk Artikel Selanjutnya, Silahkan Baca : http://hasbiparenting.com/ketika-bahaya-mengintai-ananda-detail-5683

Ikuti channel youtube kami di:
www.YouTube.com/HasbiParenting
__________________________________________________________
Undang Pelatih Hasbi jadi Pembicara & Pelatih?
Hubungi 0813 7461 4730 
Email: hasbiparenting@gmail.com