Hilangnya Keintiman Pasutri
oleh Admin Sabtu, 03 September 2016 Berdamai dengan Pasangan
Hilangnya Keintiman Pasutri

Keputusan untuk bersama menunggu mengarungi kehidupan dalam satu biduk besar sesuai bahtera

Ketika masing-masing pihak memiliki melakukan yang terbaik yang mereka bisa harus ada di sana dan komunikasi yang harmonis. Harus ada keakraban dan keintiman antar pasangan suami istri. Namun demikian, selama perjalanan waktu dan perjalanan yang telah dilewati, juga dinamika cuaca dan badai yang datang tak terduga beberapa kesulitan mulai mendayung bahtera rumah tangga mereka mengarungi samudera. Dari yang dulunya terbuka penuh canda tawa mulai berubah menjadi saling tertutup dan komunikasi tak lagi berisi terima kasih harmonisasi.    

Beberapa diucapkan kepada rindu pada kekasih hati yang sekarang telah menjadi suami / istri, namun ada juga rasa yang tersembunyi. Ada yang menangis sendiri, ada yang menjerit dalam hati, karena sang kekasih tak ramah lagi. Senyum masih tersungging namun hati sering tersinggung. 

Tak ada lagi kebersamaan, berkurang sudah kehangatan, tak jarang lenyaplah sudah kepedulian. Saat ingin mencurahkan isi hati yang dibantah yang diberikan akankah ada perhatian yang diberikan. Ingin merasakan bercerita namun takut menganggap tak ada. Sendiri-sendiri dalam kebersamaan.Keterbukaan sulit didapat, hanya diangkat basa-basi.

Ada yang tak sanggup lagi diterbitkan lalu putuskan tuk akhiri pelayaran dalam satu bahtera yang sebelumnya didambakan - diimpikan. Kemesraan tak lagi dirasakan, kedekatan dihalangi tembok tebal keangkuhan.

Ada yang coba bertahan sambil cari pelarian lalu hidup dalam kepura-puraan.

Itulah sekilas fenomena kompilasi keintiman pasutri tak tertunda lagi. Intim yang diterjemahkan dari bahasa latin yang artinya ' batin ' (Kedalaman) bermaknakemauan dari pasutri untuk membuka sendiri masing-masing bisa diaktifkan sedalam mungkin diri pasangannya. Di awal perkenalan masing-masing dianggap telah mengubah ' batin ' pasangan, sepertinya masa awal ini tak sedikit kamoflase yang sulit dipahami yang dipahami baru sebatas batin terluar.

Demikianlah keintimanpun tak lama bertahan, jadi tak sedikit yang menyandarkan bahtera ke tepi pantai yang bukan menjadi Arah tujuan awal. Yang terus bertahan berlayar bersama tak lagi dipindahkan ke Arah mana saja yang harus dilunasi.

Salam #Inspirasi
dari

Pelatih Hasbi


Kutipan dari Akun @HasbiParenting

Jika kesibukan kita semakin menjauhkan keluarga, tanyakan lagi untuk siapakah kita bekerja? | #InsightFamily 

Kita mungkin menerima lebih dari pasangan kita, namun jgn2 ia berfikir sama. Yuk saling menguatkan. | # InsightFamily   

Khawatir ganggu hubungan akibatkan pasangan menyimpan masalah yang kemudian jd beban bahkan ganggu keharmonisan. | # Refleksi  

Kurangnya rupiah bisa jadi bikin resah, tapi pasti kemesraan pasti bikin susah. | # InsightFamily  


___________________________________________________________
Undang jadi Pembicara Seminar dan Pelatihan?
Hubungi 0813 7461 4730


Artikel lainnya dapat dibaca!

http://hasbiparenting.com/keharmonisan-suami-istri-detail-5659.html

Ikuti saluran youtube kami di:
www.YouTube.com/HasbiParenting