Logika Langit
oleh Admin Selasa, 05 April 2022 Islamic Parenting
Logika Langit

Seringkali terjaga secara tiba-tiba dan rasakan ada yang tak beres dengan raganya, demikian penuturan seorang ibu paruh baya membuka cerita di sebuah sesi therapy. Apa yang sudah hampir rutin dialaminya ini tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan baik bagi dirinya juga bagi keluarga tercinta.

Dalam kondisi ekstra, beberapa kali ia harus atau meminta untuk dilarikan ke rumah sakit berharap mendapat tindakan medis sedemikian sehingga bisa menghilangkan apa yang dirasa. Namun setelah prosedur medis dilakukan, tak ditemukan sesuatu yang perlu dicemaskan. Kebingungan atas apa yang terjadi membawa kita bertemu pagi itu.

Sekilas tentang perjalanan karir dan kehidupan pribadinya dengan sukarela diceritakannya berharap bisa sedikit menjadi penjelas. Cerita pun berlanjut dengan fragmen-fragmen pelayaran bahtera rumah tangganya berharap bisa mengungkap apa yang berpotensi menjadi 'virus' dalam dirinya. 

img-1649133027.jpg

Menyadari bahwa ibu ini adalah seorang yang sangat logis dan sangat percaya pada hukum sebab akibat, kubawalah ia mengeksplore bentuk logika lain. Saatnya therapist menjalankan tugasnya dengan membalas cerita si ibu. Kuberikan beberapa contoh bagaimana logika langit bekerja. Setelah kuuraikan beberapa pengalaman orang-orang yang terlepas dari jeratan pesoalan duniawi dengan pendekatan ilahiah, ibu ini pun perlahan menunjukkan optimisme.

Sesi itu pun ditutup dengan tekhnik-tekhnik yang dapat digunakan sebagai P3K manakala terjadi gejolak emosi yang mempengaruhi fisik. Dan tak menunggu lama, kudapati testimoni di pesan WA tentang kenyamanan-kenyamanan dialami si ibu. 

Seperti apa logika langit itu?
Selama Ramadhan dan saat menjalankan ibadah puasa, sesungguhnya kita dapat merasakan sendiri logika langit itu bekerja.
Semoga kita dimudahkan untuk menyingkapnya.

Selamat belajar...

Salam Inspirasi.